Dunia Tanpa Koma

Sekarang 4 nOvember,,, 2 hari lagi menjelang gw harus berkutat dengan kuliah-kuliah dan pastinya tugas yang gak ada kompromi. Fiuhhh,,,kalo difikirin, rasanya capek.

Malem ini, gw [ceritanya,,,] pengen pemanasan dulu buat ngadepin kuliah. Niatnya sih, belajar Analisis Biaya, yang sampe skarang gw gak ngerti “knapa ya, ada orang yang suka akuntansi??? Hmm,,,” —interesting is mysterious, babe =) — Well, gw mulai buka handout kuliah[bukan textbook ya,,,] pas jam 7 teng,, Milih jam 7, karna menurut gw, sebelum jam itu, adalah waktunya bwt gw sholat magrib, makan, istirahat dan nonton berita,,,yah, walaupun jadinya diisi sama baca majalah sih,hehe,,,

Baca lembar pertama,,,
Intro : lingkup kuliah analisis biaya,,, bla,,bla,,, sub bab I Akuntansi,,,bla,,,bla,,,
{Ehem,,,, males ya bacanya,,, lompat ahh,,,}
Recording proces : hasil identifikasi ,,bla,,bla,,, harus di-record ke,,,bla,,,bla,,,
{okay,,, what kind of things are these? Balance sheet,,lalalallala… Lanjuuutttt…}
Business Income…
Lalala,,,lalalala…

Udah ketebak lanjutannya?
Yapz,,,extravaganza lebih menarik,hehehe,,,
Liat Aming, bikin gw inget,,, nih anak sama-sama satu institut sama gw. Tapi knapa ya, dia bisa2nya ninggalin kuliahnya gitu aja,,,okelah dia tinggal TA, tapi kan,,,sayang,,,kan susah masuk sini,,,
Tapi, kalo dipikir2 enak juga ya jadi artist, gak pake’ mikir susah2, trus duitnya banyak. Ah sudahlah,,, semua orang kan punya jalanya masing-masing. Iya kan?

Baru bentar, gw ngrasa bsalah. Akhirnya tetp maksa baca, walaupun pake’ ngintip2 dikit [eh banyak denk!] ke extravaganza.

Trus, gak krasa udah jam 9.
Artinya saatnya memindahkan channel ke RCTI, pengen nonton DTK, alias Dunia Tanpa Koma, yang menurut gw adalah sinetron fenomenal, karena :
1. Berani majang banyak artis2 beken yang udah dicap “papan atas”  brarti budget gila-gilaan.
2. Bikin gw excited nonton pada awalnya, tapi pas di tengah2 bikin gw kecewa.
3. Sinetron mahal, tapi rating jelek [tanya kenapa?]  cerita gak bagus [mmm, menurut gw oke koq,,,] atau gak ngikutin selera pasar [ sinetron ondonesia yg laku kan, cm ttg perebutan harta, amnesia, atau yg ng-jiplak film korea]
4. ….[any others comment?]

Hmm, episode kali ini bikin gw mikir. Oh ya, kasus yg dibahas skarang tentang pemerkosaan monita, seorang artis, oleh dion , lawan mainnya di film. Anyway, gw gakan ngbahas tentang isinya, soal resensi gw yakin banyak orang yang lebih jago [masalahnya, gw ga bs mengingat jalan crita dengan runtun, jelas dan baik,,hehehe ]. Jadi, gw pengen ngbahas satu sisi dari sinetron itu. Tepatnya, satu karakter di film itu, Raya, yang diperanin Dian Sastro.

Dia itu cewe cerdas, bisa ngliat detail dari satu masalah [hmm, tipikal wartawan lah ya,,,], n slalu berjuang untuk membela hak wanita. Raya juga melankolis, dan dari karakter ini gw petik satu plajaran. Mungkin kebanyakan orang ngliat kalo sisi melankolis Raya adalah sisi negatif. Karna dia mudah kbawa perasaan, dan karna itu juga dia kliatan plin-plan. But guyz,,,, i see s’thing different. Ada hal unik yg gw dapet. Karna melankolisnya dia, dia bisa ngjalanin kerjaannya dengan sepenuh hati. Pake perasaan,,, padahal itu hanya sebuah pekerjaan yang sedang dijalani.

Dari situ gw blajar, bahwa BERJIWA saat bekerja itu adalah hal penting. Jadi pengen ketawa, kalo inget selama ini gw kerja [ baca: kuliah] hanya untuk MENYELESAIKAN, gak lebih. Intinya, gw mesti nyelesaiin satu semester dengan IP bagus. Dan begitu juga semester2 slanjutnya.. hasilnya? Yah,,,not bad,,,tapi brasa lewat gitu aja!

Blom dicobain sih,,, cuma kalo ngeliat si Raya, kayaknya hidupnya jadi menyenangkan. Bersemangat, dan gak kayak mayat idup. Hehhe,, iya MAYAT IDUP, Kerja, tapi jiwa kosong. Kalo kayak gini terus, nanti pasti ada satu titik waktu yang bikin kita nengok ke belakang,,, and we would find nothing. Karna, kita gak pernah ngerasa ngejalanin periode waktu itu,,, hmm, sedih juga ya,,, [btw, ada yg pernah ngrasain gini juga gak?] . btw, waktu kerja, gak usah mikirin hasil,,,yang penting, dengan “JIWA” yang kita miliki,, at least,,,kita bisa mendamaikan diri sendiri,,,syukur kalo kebawa bisa bikin orang lain damai.

Jadi, gmn kalo kita mulai BERJIWA dalam BEKERJA,,,caaaeeelah…. bahasanya gaya amat…Tapi cobain yuks,,,ngrjain sesuatu pake perasaan.kalo kita yakin, pasti berhasil! Dan nantinya, Pada satu titik waktu kita pengen nengok kebelakang, kita pasti bakal ngliat suatu warna warni dalam hidup kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s