akhir ato awal?

akhirnya, aku bisa posting lagi.

selama ini pengen banget posting, cuma kalau sudah buka wordpress, langsung rasa bersalah. jadiny ya, nge-googling aja terus.

31 agustus kemarin menjadi hari yang melunturkan rasa bersalah ku untuk membuka wordpress,,,karena ganjalan berbulan2 kmaren langsung hilang. jadinya, ya sekarang ini,,mulai buka2 n tulis2 lagi.

31 agustus kmaren sidang sarjanaku,,,rasanya seneng banget udah melewati hari itu. setelah beberapa hari sebelumnya sibuk bikin power point, yang sampe malem sebelumnya masih belum PD. sampe jam stengah 9 malem masih minta jemputin dedy buat ke kos merlin buat latihan sidang. Tapi, syukurlah,, banyak input yang bikin aku lebih pede,,,makasih ya mey, dedy, sm yudi (temennya dedy yang anak mesin, hehehe) udah bersedia mengkritik dan kedinginan sampe malem. hehehe…

Bsok siangnya, ya tanggal 31 itu, ada “tim sukses” lainnya yang sibuk banget bantuin nyiapin sidang. Ada diah sama eka yang jemputin ke kos. Ada mona, nci dan ichan yang repot ngurusin infocus, laptop dan lainnya,,, Sampe2 pas sebelum mau sidang, kerjaanku cuma ketawa2 n nyobain spatu hak 10 cm ku saja.. ahh senangnya punya temen2 yang baik seperti mereka =)

sidangnya…alhamdulillah berjalan lancar. teman2 yang menonton seringkali kulihat tertawa-tawa. Setelah sidang baru mereka mengaku alasan mereka tertawa. Smuanya karena aku yang juga hanya “senyum2″ selama sidang. ALhamdlillah aku bisa tenang melewatinya…

Setelah sidang, inilah hal yang kutunggu2. Menelpon mama dan bilang,,”Ma, k2k sudah lulus”. Cuma itu yang aku impikan selama ini. Menuntaskan sedikit”hutang” ke orang tua. Tapi seperti biasa,,,mama hanya menjawab ” ya syukurlah,,,” dan selesai.

Semua teman2 ku yang ahdir lalu memberi selamat,,,hmm, perasaan senang tentunya ada. Rasanya semua beban berakhir. tapi,,,tidak saat kutelepon seseorang yang nun jauh di makassar..

” aku selesai sidang,” ucapku gembira. lalu, suara diseberang hanya tertawa sebentar, lalu berucap ” selamat ya. tapi, jangan kira semuanya sudah berakhir. Ini awal dari hidup kamu yang sebenarnya. Masih banyak hal sulit yang harus kamu lewati.” dan suasana hatiku langsung berubah. Ucapannya benar. Tapi, aku masih ingin menyangkalnya.

Yasudahlah, aku tau semua benar. Ini rasanya akhir dari perkuliahanku di ITB dan awal dari kehidupanku selanjutnya. Aku hanya berharap bisa menjalani kehidupanku selanjutnya dengan baik dan benar =)

3 thoughts on “akhir ato awal?

Leave a Reply

