Hanny-Banie

 

kurakura
kurakura

Hanny-Banie itu nama kura-kura saya. Pengennya sih pasang foto mereka. Tapi lagi males banget transfer-transfer data. Jadi mah “nyolong” gambar kura-kura di google. ntar deh di update lagi fotonya.

 

Dikasih nama Hanny Banie, karena kalo mereka punya anak gampang  kasih namanya, Sweetie Pay.hihi..Hanny itu nama kura-kura yang cewe & Banie buat yang cowo. Sengaja beli sepasang biar ga kesepian. Kan kasian kalo mereka cuma sendirian di kandang kecil, lumayan lah kalo mereka ada temen becanda. hehhe..
Mereka lumayan identik, jadi kalau ngebedain keduanya harus dipegang dulu. Kalau bagian bawahnya rata itu brarti cowo, kalo cekung itu berarti cewek. Itu sih pengetahuan yang dikasih tahu sama si mbak-mbak penjualnya.
Awalnya sekitar 4 bulan lalu pas beli mereka masih kecil banget, diameternya paling cuma 3cm. Sekarang masing-masing udah 7 cm. Menurutku pertumbuhan mereka termasuk cepat, dibandingkan kura-kura adik saya. yang baru mencapai 7cm setelah 1 tahun. Ohya, dia juga yang menginspirasi untuk melihara kura-kura. Dia lebih aneh lagi ngasih nama kura-kuranya. Ogie alias Froggy alias kodok. Ckckck, kura-kura koq namanya kodok :p
Seperti euforia umumnya, awalnya saya rajin ngasih makan, 2 kali sehari dengan porsi yangc ukup untuk dihabiskan dalam waktu 15 menit. Menurut analisa ngaco saya sih, ini supaya air nya tidak cepat kotor. Karena kalau terlalu banyak, makanannya sudah benyek  dan cepat bikin air jadi keruh. Selain itu, saya juga rajin ganti air nya setiap pagi. Jadi, kapanpun bisa melihat merka dengan jelas berenang-renang. Ditambah waktu bermanja-manja di atas kasur saya setiap pulang kantor. Biasanya mereka dibiarin ngiter-ngiter di atas kasur kalau saya sudah pulang kantor.
Dan setelah euforia itu berlalu…
Jadwal makan sudah tidak teratur. Suka-suka saja kasih makannya, seingetnya aja. Dikasih makan sebanyak mungkin dengan alasan “daripada ga dikasih makan” dan”biar ga repot mesti tiap hari” . Alhasil, kadang-kadang mereka dapet jatah makan seminggu sekali, begitu pun airnya diganti sesaat sebelum saya kasih makan supaya airnay aga terlalu butek. Bahkan bisa saja 2 mingu baru diganti airnya.
Sedih sih, cuma benar-benar merasa nggak sempet ngurusin mereka.  Tapi kalau dibuang  juga sayang, mereka pada dasarnya lucu-lucu. Semoga saja mereka bertahan hidup lama. Jadi, aku tidak perlu di pidana karena percobaan pembunuhan berencana.hehhe ;p

One thought on “Hanny-Banie

Leave a Reply

