sedang bermimpi

Bulan ini rasanya mimpi.. tapi sepertinya lucid dreaming deh *maksa*

A lucid dream is a dream in which the sleeper is aware that he or she is dreaming. When the dreamer is lucid, he or she can actively participate in and often manipulate the imaginary experiences in the dream environment.

Hmm,, mungkin saya nggak lagi tidur. Tapi apa yang saya lakukan juga belum nyata. Jadi anggaplah saya lagi bermimpi🙂 Ada beberapa hal yang nggak pernah saya bayangkan mau ngelakuinnya, akhirnya  saya lakukan juga. I want to actively participate in and often manipulate the imaginary experiences in my dream. Semuanya memang masih mimpi-mimpi, dan belum jadi nyata tapi saya sedang menikmatinya. Mudah-mudahan segera terbangun dan melihat hasil “nyata”nya.

Saya sedang bermimpi bisa bermain alat musik

Selalu iri  dengan orang-orang yang punya bakat seni nyanyi, tari, desain, main alat musik dan segala hal berbau seni. Saya juga mau bisa begitu. Tapi sayangnya saya dilahirkan dengan dominasi otak kiri, jadi agak sulit. Tapi bukan berarti tidak bisa sih.

Waktu kecil saya itu rajin nari. Cuma kalau sudah naek panggung saya suka ngasal, karena seringnya saya lupa gerakannya.  Trus waktu SMA,  adik saya ikut les biola, adik saya lainnya les Orgen (apa sih nama seharusnya??) dan adik saya yang cowo les gitar. Saya awalnya nggak ikutan, tapi rasa iri dan ga mau kalah bikin saya juga pengen daftar. Awalnya mau les drum, tapi serta merta Papa menolak. Alasannya? “Kakak itu anak cewek, udah ikut ekskul basket masa’ mau drum lagi? Yang lain ajah…” . Trus keukeuh mau ikut gitar, tapi dengan dalih adik saya cowo sudah les gitar, lagi-lagi Papa menolak. Saya menyerah. Akhirnya saya pilih alat musik yang mungkin Papa suka. Piano! ..dan mulailah saya les piano.

Enam bulan kemudian… saya menyerah. Enam bulan belajar, saya hapal lagu Swan Lake . Beberapa lagu lain saya juga hapal. Dan berarti saya MENGHAPAL. Saya nggak bisa improve apapun. Saya nggak bisa baca not balok. Selama Les yang saya lakukan adalah melihat gerakan guru, mencoba membayangkan polanya, dan saya hapalkan. Akhirnya berhentilah saya les piano.

Beberapa waktu lalu, di kantor saya dibuka Ekskul. Nah ya, kesempatan saya terbuka lagi. Ada pilihan Dance, saya nggak mau.. ada pilihan Band, welehhh saya tahu diri buat ga nyanyi deh. Trus selain itu ada ekskul Olahraga dan Rampak Kendang. Hmm.. akhirnya pilihan saya jatuhlah pada Rampak Kendang.

Rampak Kendang merupakan sajian kesenian yang memainkan kendang (Gendang) lebih dari satu perangkat secara bersama-sama. Rampak dalam bahasa Sunda berarti bersama-sama atau serempak, sehingga Rampak Kendang berarti bermain kendang secara serempak.

Awalnya saya pikir ini nggak akan sesusah belajar piano. Saya mainin Saron, keliatannya menyenangkan dan ga banyak nada yang saya mainin. Lah tulisannya cuma 54321.  Hipotesa awal saya, alat musik tradisional nggak akan sesusah alat musik non tradisional. Dan saya SALAH BESAR. Oh..oh..oh.. ternyata sama susahnya. Lagi-lagi saya sulit mengenali nada, ga punya feelingnya gituh. Yang ada kembali lagi saya menghapal. Kalau urutan nadanya menurut saya ga logis dan ga bisa di pola-in. Saya susah ngafalnya. Hiks.

Sebenarnya saya bisa aja menyerah, nggak usah ikutan lagi. Tapi, kesempatan belajar gini kapan lagi bisa datengnya. Kan seru kalau ditanya bisa mainin alat musik ga, dan saya bisa jawab “Bisa” . Trus ya, walaupun latihan juga belum genap 3x, sudah ada aja tawaran manggung. Kan seru tuh.. Walhasil saya semangat buat ngapalin. Minta diajarin trus usaha buat ngerekam juga lagunya. udah beberapa hari ini kayaknya di otak saya ada backsound suara gamelan, kendang dan Saron. Huahhh. semoga berhasil ya. Do’akan yaa…

Latihan Pertama Rampak Gendang
Latihan Pertama Rampak Gendang

Saya sedang bermimpi bisa menjadi mandiri

Ada yang bilang saya manja sekali. Maunya diurusin orang, smuanya jadi sekejap mata, perfeksionis tapi nggak mau usaha. Huahahhhaaa… Masa’ sih? *pura-pura gatau*

Nah ya, nggak mau dibilang gituh ya kudu usaha dunk. Cita-cita besarnya: saya mandiri dalam segala hal. Secara finansial, ga kerja sama orang maunya saya yang kasih lapangan kerjaan. Soal kemana-mana juga bisa naik angkutan umum, ga ngandelin taksi (ini angkutan umum juga ya??) apalagi pacar. Trus ada hal-hal kecil lain (yang kalo ditumpuk banyak ajehh) yang harus saya ubah. Intinya mah ga ngandelin orang lain.

Progressnya gimana? Lagi jalan. Tapi tetap saja ada yang melibatkan Sahabat dan Pacar, ada yang ga bisa dikerjain sendiri euy! Tapi saya senang punya mereka🙂 Trus.. Kalau soal angkutan umum dan ga ngandelin Pacar, udah lumayan lah.. baru beberapa kali sih, cuma ada sedikit perkembangan. Semoga saja makin berkembang dan membuat saya menjadi benar-benar mandiri.

Eh ya, efek jadi mandiri begini buat saya jadi nggak bergantung pacar dan jadinya malah jarang ketemu. Selain dia yang full support ngebantuin saya dan jadi sibuk sendiri, trus jadinya jarang ketemuan buat ngobrol. Weekend ini juga ga bisa ketemu karena kudu mengerjakan Small-BigDream-Project . Huahhaha.. Kangen.. Tapi saya senang karena ada dia yang bisa mengingatkan dan mengajarkan saya banyak hal. Dia juga sih yang buat saya berani bermimpi dan mau ‘bergerak’ mewujudkannya.

Suuudd ahhhh… Baiklah saya sudahi postingan ini daripada beralih menjadi postingan muji-muji pacar :p

Happy Weekend all.. Smoga kita smua punya banyak mimpi, mau berusaha mewujudkan dan bisa menjadikannya nyata😀

9 thoughts on “sedang bermimpi

  1. Kok ga ada kentungan??? kekeke…yaaa…good luck deh mbak…Orang kaya dan miskin itu sama-sama pemimpi, cuma, yg kaya doank yg berani mengejar mimpinya (gue lupa baca ini dari mana)

  2. cuma mau ngomentarin soal lucid dream ,dulu waktu kecil saya pernah mimpi dikejar gurita di laut,lalu saya lari ke darat utk nyelamatin diri. anehnya si gurita terus ngejar saya,hingga saya berpikir…. “emangnya gurita bisa jalan di darat ya??” dan akhirnya saya bilang “ini pasti mimpi”

    lalu saya mencoba bangun,dan benar saya ada di tempat tidur,hihihi… cuma setelah tau ada yg namanya lucid dream (kek di film vanilla sky) jadi kepengen juga sih ngendalin mimpi itu,mestinya saya bayangin kekuatan saya seperti Superman aja ya,terus ngelawan guritanya,serta terbang keliling dunia,hehehe (ngarep)

    sayang banget mimpi kek gitu jarang terjadi lagi kalo boleh dibilang gak pernah:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s