Pecah telok, apaan tuh..?

Diambil dari bahasa Palembang, kalo pecah ya artinya pecah (apalagi?) trus Telok itu ya artinya Telur. Nah ya.. kenapa juga dengan pecah-pecahan si telur ini..

Ceritanya ada yang namanya WongKito, komunitas blogger daerah asal Palembang. Saya tahu soal WongKito (WK) sebenernya udah lama, sejak pernah iseng-iseng klak klik link di blog nya Riky. Dulu sih sekedar “hooo..” aja, ga pengen juga ikutan, soalnya nggak ngerti apaan :p

Pernah satu kali waktu jalan2 di Palembang Indah Mall trus lihat ada satu acara yang lagi berlangsung,  Ena, adek saya bilang gini..

“Kak, WongKito itu apaan sih?”

“oh, itu komunitas blogger Palembang,,”, jawab saya sambil lalu.

“Ih, mau donk Kak, soalnya kayaknya keren, kalo ada acara mereka itu dapet tempat khusus gitu.. tuh kayak acara yang itu”, kata Ena sambil nunjuk acara yang lagi berlangsung.

“Oh ya?” baru ngeh kalo WongKito itu ya sgitu serunya.

Setelah itu, ya tapi tetep lewat aja. Tapi, beberapa kali sempet juga ditinggal-tinggal pacar gara-gara dia ikutan beberapa acara sebagai wakil WK. Koq ya, jadi pengen ikutan. Bukan karena pengen nempel terus sama pacar, tapi ya karena pengen ikutan WK nya ini. Soalnya seru keliatannya..

Mulailah pengen ikutan WK , baca-baca gimana caranya, ternyata harus daftar ke milisnya, trus kudu ngelakuin yang namanya ritual Pecah Telok (PT) alias perkenalan ke member WK yang lain. Hoalaahh, perkara kenal mengenal inilah saya nggak berani, kan saya pemalu *wink*. Akhirnya beberapa kali batal aja karena malu. Belum lagi ada warning begini: PIKIR DULU SEBELUM JOIN! SIAPKAN MENTAL. Nah lo ya.. makin aje nggak berani.

Tapi makin lama dicuekin koq ya makin pengen ikutan, akhirnya ya, menyiapkan mental buat ikutan. Apapun yang saya kudu lakuin yowislah, daftar aja dulu ke milisnya perkara mau nulis apa di PT itu liat ntar dulu.

Selasa kemaren akhirnya saya beraniin buat ikutan milisnya. Nggak berapa lama ada email masuk dari Indah, yang ngabarin kalo uda di approve dan segera harus bikin PT. Uhye, ini dia nih yang saya nggak tau mau ngapain. Indah ngasih beberapa detail yang kudu wajib ditulisin di PT. Lengkap aje, kudu cerita soal pendidikan, asal usul, kerjaan sampe soal status. Trus di wanti-wanti juga jangan sampe ada yang kurang, karna bisa-bisa kudu ngulang. Oya, syarat lulus PT ini kalo postingan saya di reply  50 kali oleh member WK lainnya. Kebayang kalo ngulang berarti harus bikin PT lagi, n harap2 cemas dapet reply-an 50 kali. hadoh.. Tapi, untungnya Indah bilang mau bantuin nge back-up. Asiikk😀

Setelah ngoprek2 arsip lama soal PT orang-orang, akhirnya saya buat PT. Trus saya posting deh pagi-pagi. Kenapa pagi-pagi? Karena ngarepin kesempatan orang buat reply yang makin banyak. Kalo kesiangan kan waktunya jadi makin pendek, walopun kalo di liat-liat mereka pada posting di milis sampe tengah malem juga masih ada sih. Cuma kan nggak akan sebanyak kalo siang-siang, ya apalagi kalo nggak ngarepin internetan gratis di kantor #indonesiabanget.

Strategi pagi-pagi juga ternyata lumayan berhasil, seenggaknya dalam standar saya😀 Sampe sore hari  sudah ada 46 reply. Yowis, tinggal tunggu 4 lagi donk! Ehhh… begitu reply yang ke 47, malah ada member yang nyuruh ngulang, gara-gara dibilangin postingan PT nya ga kreatif. Nahloooo.. Bikin drop tiba2. huhu.. apa  kudu ngulang PT gitu? hiks.. Ditunggu sampe malem ga ada lagi tuh yang nge reply😦 Indah, yang tadinya mau back up, ternyata Laptop nya rusak. Jadi bantuinnya ga bisa full (tapi tetep dibantuin lohh ) huaaa…

Besok paginya, ternyata ada yang berbaik hati nge reply dengan alasan “sudah mau libur idul adha..” hueheee.. apapunlah alasannya, yang penting mah di reply *desperate*.. dan yippiee.. akhirnya dapet 50 reply an juga pagi itu.. Asiik asiikk.. lulus juga PT nya..

Sekarang dah lulus Pecah Telok nya, trus resmi deh jadi “Penguni Rumah” WongKito. Seneng? Pasti duonk😉 Jadi, buat yang berasa dari Palembang, berdomisili di Palembang, pernah tinggal di Palembang, atau berasa dekat dengan Palembang..  yuk Join WongKito..

23 thoughts on “Pecah telok, apaan tuh..?

  1. @didot.. okaayy pecah telok nya lulus.. huehheh..

    @bee.. ya ga plonco-plonco banget siy😉

    @yessi.. iya mbak, sering2 mampir ya

    @yos.. kepingin tmn? atau kepingin bnyk tmn nih😀 iya dooonkk.. seneng kalo punya tmn baru. Salam kenal juga

  2. @elia,, emang beda2 kultur keknya😀

    @ekonomi kuantum.. ho ohh.. penasaran dengan alam nya yang indah dan udaranya yang sejuk..

    @zulhaq.. iya iya.. Thankyou yaa

    @benx.. coba ditanya dulu anak mesin yang mana tuh? agak mencurigakan terjemaahannya..😉

  3. Hehehe….
    Saya juga deg-degan waktu pecah telok dan bener apa yang u bilang, harus siap mental lahir dan bathin buat sukses Pecah Telok. *Lebay made on….*

    Saya juga lulus kok hehehe….
    *berarti kita seangkatan dong, angk desember 09…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s