Keep Glowing

“Selera itu tidak bisa diperdebatkan..”

Kata-kata itu terlontar dari mulutnya, untuk menentang kritik saya tentang tulisannya.

Sembari menyesap earl grey yang masih separuh hangat, saya pandangi dia yang terlihat berbeda dalam balutan kemeja cokelat. Tampaknya dia belum tahu, saat-saat di sampingnya membuat saya merasa tenang.

Tidak sama dengan kebanyakan pria yang saya temui, dia berhasil memaksa saya menahan rasa bahagia yang seringkali membuncah. Tapi di lain waktu kata-katanya seringkali menyudutkan saya, memaksa saya berpikir dan seringkali membuat saya kesal sendiri.

Tentang ini, dia seringkali bertanya “Kenapa betah ngobrol sama orang yang membuat  kamu kesal?”

Setiap dia bertanya, jawaban yang terpikir di kepala saya hanyalah… “sama seperti selera, rasa itu tidak bisa diperdebatkan..”

Pernah melihat orang jatuh cinta? Kalau meminjam istilahnya Mona, orang yang jatuh cinta itu terlihat “glowing”, jadi mudah terlihat dibanding yang lain. Akhir-akhir ini sering saya temui orang-orang seperti itu. Saat menjelajah ranah blog, saat mengobrol via YM, saat berselisih di jalan atau saat memandangi pantulan cermin. They are all glowing.

Tak hanya cerita manis yang biasanya dilontarkan. Ada juga kegelisahan yang tampak dari sikap. Saat memilih baju untuk ke kantor yang biasanya hanya membutuhkan waktu 2 menit, bergeser menjadi 58 menit karena nanti sepulang kantor akan bertemu si pujaan hati. Mengecek hape setiap dua puluh tujuh detik untuk memastikan tidak ada sms dari dia yang belum terbaca. Rela tidur lebih larut dari biasanya demi menemani dia yang mengerjakan tugas kantor, padahal dia entah di ujung dunia belahan mana dan kamu bersiaga di layar monitor, “siapa tau dia butuh teman ngobrol”.

Selain cerita manis dan kegelisahan, ada juga “praduga” yang diharapkan adalah benar. Ini yang membuat orang jatuh cinta terlihat aneh. Seperti pertanyaan-pertanyaan dari seorang perempuan ini…

Kenapa ya aku mimpiin dia..?” errr… saya juga bingung kalau ditanya begitu. Kenapa coba bisa mimpi? Mungkiiiinnn… karena kamu penasaran, jadi kebawa mimpi.

Hla, kalo penasaran, kenapa juga bisa mimpiin si A (nama perempuan) apa aku juga penasaraan?”  *duh, salah jawab tadi* Umm.. mungkin karena kita kepikiran aja soal kegiatan yang terlalu kita pikirkan siang harinya.

“ohh.. gitu. Nah, gimana cerita si B yang nggak pernah kepikiran soal si C sama sekali, trus bisa mimpiin si C. Ehh, nggak berapa lama mereka malah jadi” Ohh, maksudnya kayak lagunya Savage Garden yang I knew I love you before I met you? Yaa.. ndak tau juga sih. Coba bentar saya cek ke dukun saya dulu😀

Nah nah, kalau sudah begini, rasanya orang yang jatuh cinta itu seringkali mengada-ngada. Mengadakan yang nggak ada kalau hal itu dia sukai, dan meniadakan yang ada kalau dia nggak sukai tentang si orang yang dia suka. Tapi, memang seperti kebanyakan manusia kan ya, mau mendengar apa yang ingin didengar saja. Selebihnya, ya angin lalu.

Jadi, apa tujuan postingan kali ini? *kayak yang sebelum-sebelumnya ada tujuan ajaaah*

Tujuannya adalah mau bilang..

“Hei, buat kamu yang sedang jatuh cinta, Jangan ragu apakah kamu cocok atau enggak dengan dia, biarkan saja dia dijatuhi cinta kamu *halah*. Keep glowing and spread the love. Nantinya kamu bakal terlihat sparkling kok di mata dia. Kalau dia nggak suka.. ya kan kamu suka.. mana bisa selera diperdebatkan😉 “

22 thoughts on “Keep Glowing

  1. Orang yang jatuh cinta itu seringkali mengada-ngada — setujuuuu.
    Kebanyakan manusia, mau mendengar apa yang ingin didengar saja — setujuuuuuuuuuu.
    hehehe.

  2. hmm, pantesan pas kemaren ketemu Mona terlihat sangat glowing. ini toh penjelasannya.

    +mereeemmmm nahan nafas biar ga ketahuan sama Mona+😀

  3. @Mona.. hayah hayah juga..

    @Batari.. setuju banget Bat,, +1juta itu sihhh #twitter banget

    @Beni.. oh, mona juga glowing ya ben *purapura gatau*

  4. nda lagi jatuh cinta ya? #gosipabis

    aku abis potong rambut sangat drastis, bisa jatuh cinta lagi ga? #lohjadicurcol

    oh Mona juga jatuh cinta? #masihlanjutgosip

    ah ga sabar acara nginep2 kita itu 25 hari lagi! #marihitungmundur

  5. @Mona: ke salon cuman meng-glowing kan dari luar saja mon. plus pake bikin bangkrut -_-

    woohhhhhh 24 hari lagi menuju umur 24 ditemani 3 orang ( 3= angka diantara 2 dan 4 loh, hehe maksa) temanku tersayaang!!!can’t wait! *\(^o^)/*

  6. hoo Mona kemaren itu habis ke salon dulu toh.
    pantesaaaaaan glowing-glowing bangettt.

    Hooo… Nda belum tahu? Nda, coba deh liat photo-photonya yang di Mona kalau ga percaya.
    Aku juga ga tau, cuma asa ada yang berbeda aja kemaren tu. Eh, kalau glowing-glowing gitu ada tingkat dan derajatnya ga sih? Kalau yang glowing-glowing banget itu artinya apa?😀

  7. @benx: glowing-glowing banget itu super jatuh cinta (ngarang). oh jadi kemarin ketemu Mona lagi glowing2 banget ya? ciyeh Mona.. *nimbrung aja terus diaaah..

  8. itulah nda,kata orang cinta itu buta,jadi bikin gak obyektif lagi,yg salah jadi benar ,yg benar bisa jadi salah…

    selera emang gak bisa diperdebatkan,yg doyan bakso ya carilah bakso,yg doyan ketoprak carilah ketoprak,yg gak doyan pedes ya jangan pake cabe. setiap orang berhak atas seleranya masing2,karena rasa itu relatif🙂

    btw ini temannya nda atau nda yg lagi jatuh cinta??😀

  9. @mona, diah, benx..
    huahaa.. dasar kalian.. dasar kalian..
    eh, beni kan juga lagi glowiingg.. kapan undangannya Ben? :))

    @Didot.. temenku donk..

    @Jafis.. iya bgitu,, nah kan mulai nyari2😀

  10. emang kalo orang lagi jatuh cinta tuh ya, aura butek bisa disulap jadi jernih…

    yang terlintas di ota gua adalah:
    kalo cewe: nyanyi2 lagu alay, nyisir2 mulu, ngaca mulu, ke supermarket beli cologne
    kalo cowo: nanyi lagu kerispatih, body building, pake minya rambut, ngumpulin jurus flirting

    ehm, kok yang terlintas di pikiran gua tuh hal2 yang norak ya?

Leave a Reply

