I feel like I’m falling in love again

“If u want to feel happiness, simply falling in love. I think I’m falling in love again”

Sulit tidur, perasaan pengen ketemu terus dan selalu pengen berdekatan biasanya jadi ciri-ciri orang yang jatuh cinta. Ini yang saya rasain sekarang. Saya tadi tidur jam 10 malam, jam 1 pagi saya terbangun karena merasa hari ini belum membuat progress banyak pada children education project ini.

Begitu saya terbangun, ada mention dari Mbak Ollie begini:

Shukla Bose: Teaching one child at a time http://on.ted.com/8sTq cc@inandatiaka

Wow… she’s very a great mentor! Nggak ngelepasin saya begitu aja lohhh J

Lalu, saya bangun dan langsung nonton. Speaker di video TED itu adalah Shukla Bose. Dia mengajarkan pendidikan di slum area. Intisari yang saya dapat di video itu di antaranya adalah berikan pendidikan berkualitas dan harus yakin kalau mereka juga bisa mengikuti pendidikan dengan kurikulum berkualitas itu. Saya juga lihat semangat bahwa berubah itu bisa dilakukan, jika kita percaya.

Selain video itu, saya akan explore lebih banyak. Seperti yang Mbak Ollie bilang, cari referensi sebanyak-banyaknya. Jadi, salah satu langkah yang akan saya lakukan setiap hari adalah menonton video atau membaca tulisan inspiratif setiap harinya, yang related dengan project yang akan saya lakukan. Ini akan sangat membantu saya mendetailkan outline yang sudah saya buat.

Video lain yang saya tonton adalah Kiran Bir Sethi teaches kids to take charge http://on.ted.com/8sWE. Videonya menceritakan bagaimana menularkan prinsip “You Can “. Mentransformasikan  prinsip “teacher do” menjadi “Children do”. Membiarkan anak-anak untuk tidak takut melakukan sesuatu.

Ohya, saya ngerjain PeeR dari Mbak Ollie loh *mentee yang baik*. Yang saya buat adalah outline dengan prinsip 5W1H. Metode 5W1H ini membantu saya mendefinisikan inti dari project ini dengan baik. Tapi,masih perlu di detailkan lagi setiap pointnya.

Sedikit bocoran, project yang saya buat ini keywordnya adalah”leadership”, “book and sharing”, “creating smiles” and “going thousand miles”.

Dari keywords-nya juga sudah ketahuan ini akan pakai buku sebagai salah satu media-nya. Jadi, untuk teman-teman yang berminat untuk membantu project ini, salah satunya adalah dengan menyumbangkan buku-buku. Jangan takut untuk menyumbang jenis buku apapun, sejauh buku tersebut bisa memberikan pengetahuan yang positif  :) Silahkan contact saya di email inandatiaka[at]gmail.com.

Nggak cuma buku, kalau teman-teman punya minat yang sama, punya ide apapun terkait dengan children education in Indonesia, mari kita diskusi. Bisa lewat komen di blog, email saya tadi, atau lewat twitter saya di @inandatiaka.

Ini memang baru hari pertama, tapi saya yakin, langkah-langkah kecil yang saya buat setiap harinya akan menjadi dasar yang kuat buat saya untuk mencapai thousand miles😉

Ahya, terkait children education juga, hari ini saya pergi ke RS Dharmais buat bertemu dengan salah satu pengurus Yayasan Pita Kuning. Honestly saya belum bisa cerita banyak tentang ini karena belum terjun langsung. Hari ini saya baru berdiskusi seputar kegiatan dan beberapa cerita tentang bagaimana handling anak penderita kanker.

Salah satu cerita yang buat saya tersentuh adalah ketika salah satu anak, namanya Aji,  anak kecil penderita kanker yang sudah 2 kali mengalami perawatan (seharusnya anak bisa diobati dengan cukup 1 perawatan saja) bilang begini kepada dokternya:

“Dokter, jangan pernah menyerah untuk mengobati saya ya Dok..”

Hmmm… anak kecil penderita kanker dengan tingkat risiko tinggi seperti dia aja bisa menyemangati dokter untuk tidka berhenti menyerah. Saya jadi malu dengernya. Sering mudah menyerah kalau melakukan apapun.

Ahhh…  saya rasa saya sedang jatuh cinta dengan project ini. Jam segini aja belum tidur🙂

Kamu, sedang jatuh cinta pada apa?

😉

2 thoughts on “I feel like I’m falling in love again

Leave a Reply

