Di sini, mimpi itu dimulai…

Sesuai dengan rencana  seperti yang saya cerita pada post sebelumnya, hari rabu 2 Maret kemarin, saya, Satrio dan Anto datang ke rumah Mas Indra. Tujuannya mau menanyakan lebih detail kebutuhan pembangunan #perpuskreatif  ini, sekaligus melihat anak-anak yang mau les di malam hari.

Jadwal les mereka itu pagi jam 7.00, sore jam 15.30 dan malam jam 19.00

Sekarang anak-anak belajar di rumah Mbak Nung dan Mas Indra. Berikut tampak depan rumahnya.

Sampai di sana, kita sempat ngobrol bentar. Tapi, anak-anak keburu datang. Jadinya kita bagi tugas. Saya bantu Mbak Nung ngajar anak-anak, Anto & Satrio ngobrol sama Mas Indra.

Widiihhh.. ngajar pelajaran anak SD jaman sekarang ternyata susah loh😀 Saya sempat kebingungan waktu ditanya anak kelas 4 SD tentang wewenang Mahkamah Konstitusi. Selain bingung jawabannya, bingung juga kenapa mereka harus tahu itu sejak SD ya? Hehehe…

Sekitar 1 jam saya ngajar, ada  hampir 20 orang anak yang datang silih berganti. Gantian karena tempatnya nggak cukup😦 Coba lihat ruang tamu yang dipakai mereka belajar ini.

Meskipun sempit, tapi nggak menyurutkan semangat mereka untuk belajar.

Ada Nissa yang semangat ngerjain PeeR matematika-nya, ada Sri yang berusaha memahami pelajaran PKn, ada Syifa yang walaupun nggak punya PeeR tapi semangat ngerjain soal-soal IPA dan matematika, ada Julia, ada Ipang, ada Shafiq, ada Adi.. ahhh banyak sekali..

Setelah belajar, ada beberapa anak yang mulai baca buku anak-anak yang kami bawa. Mereka semua excited! Membaca tentang bagaimana akhlak yang baik, tentang hewan dan mengenal pengetahuan umum.

Terima kasih ya teman-teman yang sudah sumbang buku🙂 Buku yang teman-teman sumbangkan sungguh bermanfaat untuk mereka.

Setelah ngajar, saya sempat melihat calon #perpuskreatif yang akan dibangun. Letaknya di bangunan sebelah rumah Mbak Nung dan Mas Indra.

Foto di bawah ini adalah tampak depan ruangan yang akan direnovasi dan di bawahnya lagi adalah bahan bangunan bekas yang bisa dikumpulkan Mas Indra untuk membangun.

Di bawah ini foto kondisi di dalamnya sekarang. Saya nggak bisa ambil full view karena tempatnya memang kecil dan dari sudut mana aja mentok2 ngambil fotonya😀

Ohya, selain calon #perpuskreatif itu.. mereka juga sudah pernah membangun tempat yang luasnya sekitar 1x3m untuk anak-anak belajar. Berikut adalah fotonya.

Tempat ini sementara jadi tempat penitipan bahan bangunan yang ada. Jadi, anak-anak lagi nggak bisa pakai tempat ini.

Foto-foto di atas semoga bisa jadi gambaran untuk teman-teman yang penasaran sama kondisi lapangan. Di situlah tempat mimpi itu dimulai diwujudkan. Mimpi-mimpi anak Indonesia untuk membuat diri mereka dan bangsa ini lebih maju.

Kalau masih penasaran, boleh loh teman-teman datang ke sana untuk lihat langsung kondisinya😉 Rencananya hari minggu 6 Maret 2011, kita datang ke sana lagi. Silahkan teman-teman yang berminat ikut bisa kabari saya ya, via comment di blog ini atau twitter saya @inandatiaka.

Ohya, Alhamdulillah sampai saat ini saya sudah menerima donasi dari teman-teman. Insya Allah hari minggu akan kita berikan untuk Mas Indra untuk membantu biaya pembangunan #perpuskreatif.

Berdasarkan kondisi saat ini, dengan Mas Indra yang benar-benar sendirian membangun #perpuskreatif,  rasanya akan memakan waktu yang lebih lama untuk membangun. Menyewa tukang bangunan yang bisa bantu membangun adalah solusinya. Tapi, tentu  dananya juga tidak sedikit.   Do’akan ya..  supaya kami bisa menggalang dana yang lebih banyak, agar anak-anak Sungai Bambu segera punya wadah untuk berkreatifitas🙂🙂

“Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world.”

~Harriet Tubman

3 thoughts on “Di sini, mimpi itu dimulai…

  1. Great job …
    Mulai gandeng lebih banyak kawan utk berkarya bantu sesama yg membutuhkan
    Hal yg mungkin kita anggap sepele .. Bisa jadi adl hal besar bagi orang lain

    Insya Allah Barokah

    ‎​آَمِيّـٍـِـنْ… آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s