Extremely Loud & Incredibly Close

Waktu memutuskan beli DVD film ini, saya sempat kebingungan mencari judulnya, karena layout judulnya yang saya pikir adalah komentar mengenai isi film. Tapi, karena resensinya menarik, tanpa perduli judul tetap saya beli.

Image

Ceritanya mengenai petualangan seorang anak yang ayahnya menjadi korban peristiwa 9/11. Sang anak merasa sangat terpukul, karena dia dan ayahnya begitu dekat.

Setelah setahun setelah peristiwa itu, sang anak menemukan vas yang disimpan ayahnya. Di dalam vas, ada sebuah kunci dalam amplop yang bertuliskan “Black”.

Semasa ayahnya hidup, Oskar sering diberikan “misi” untuk menemukan sesuatu di sepanjang New York. Karena kebiasaan ini, Oskar menganggap bahwa menemukan pasangan dari anak kunci ini adalah misi yang diberikan oleh ayahnya. Selanjutnya sepanjang film dihiasi petualangan Oskar menemukan pasangan dari kunci tersebut.

Saya suka film ini karena saya merasa diajak menebak-nebak sepanjang film. Baik menebak pasangan kunci maupun menebak alur petualangan selanjutnya. Drama yang ditampilkan juga mengharukan. Ditambah lagi unsur pernah merasakan kehilangan yang sama yang membuat saya semakin mengharu biru setiap melihat Oskar mengingat-ingat hubungan dengan ayahnya.

Tidak menyesal membeli DVD ini. Untuk yang senang drama keluarga, saya rekomendasikan untuk menonton film ini di waktu luang.

3 thoughts on “Extremely Loud & Incredibly Close

  1. Selamat pagi Mbak, salam kenal…
    Maaf sebelumnya, saya mau tanya, Mbak beli DVD ini dimana ya, saya juga sedang cari, apakah ada subtitle Indonesianya? Terimakasih untuk bantuannya

  2. mong kosong!! Ini film drama terburuk yang pernah saya tonton! Ini hanya kisah anak manja!! Ga kliatan kl dia anak spesial need, tapi cuma anak manja yg cerdas tp penakut, ga sopan, kurang ajar, parah!!! Cm buang-buang waktu nonton film ginian. Emosinya berantakan, ga dapet sama sekali! Endingnya worse!! Cuma ngajarin anak main ayunan??!! Bullshit!

Leave a Reply

