Liburan Bersama Balita ke Singapore (part 2)

Di postingan kali ini saya mau cerita soal teman menarik dan (mungkin) dikunjungi kalau jalan-jalan dengan anak Balita ke Singapore. Pertimbangannya saya pilih tempat ini adalah minim kerumitan kalau jalan berdua aja dengan anak Balita.

Pororo Park

Saya dapat info dari Merlyn kalau Pororo Park baru dibuka di Singapore. Langsung jadi list pertama yang saya masukin, karena Aka selalu ketawa kalau lihat Pororo. Dengan biaya SGD 32 per anak dan SGD 6 untuk pendamping dewasa, Aka bisa main selama 2 jam di sana. Setiap kelebihan 30 menit kalau nggak salah harus nambah SGD 5.

ed8

Ada beberapa permainan di sana, diantaranya kolam bola, rumah Pororo, ruang menggambar, atraksi boneka Pororo, nonton video dan kereta Express. Karena main bebas di sana, saya baru nyadar kalau Aka punya kecenderungan “Concern for Order”, dia nyusun-nyusnin cone rapih banget dan marah kalau diacak2, hahaha. Selain itu, saya nggak nyangka Aka berani naik kereta Pororo sendiri! Wuihhh, I’m a proud mama!

Sayangnya, waktu dua jam ya gak puas dengan berbagai permainan itu.

Singapore Art Museum

ed9

Tempat yang nggak sengaja didatengin. Tadinya Bunda mau belanja di Bugis, tapi kok ya nggak minat pas lihat barang-barangnya. Jalan terus ke arah Bras Basah, nemu gedung unik. Awalnya cuma niat buat foto-foto gedung, tapi lumayanlah pengen ngadem sebentar. Ternyata ini ketidaksengajan yang menyenangkan. Bayar SGD 10, dan seneng banget liat segala bentuk seni di dalemnya.

Mueseumnya menyenangkan karena interaktif. Ada bagian “Learning” yang ngajak pengunjung untuk ikutan membuat objek seni. Keren deh!

S.E.A Aquarium Resort World Sentosa

IMG_1219.JPG

Tempat favorit Aka! selama di dalamnya dia nggak berenti teriak “Wuuaaaaa Fiiisshhh” kenceng banget karena excited. Lari sana sini pindah dari satu aquarium ke aquarium lain dan selalu excited. Puas banget deh ke sini.

Tadinya, mau ajak Aka ke USS, tapi sayang udah banyar mahal tapi atraksi yang bisa dimasukin dikit. Belum lagi pake ngantri banget karena rame. Untungnya nggak salah pilih ngajak Aka ke sini.

Harganya? SGD20 aja! beli pake exclusive deal bareng pas beli SG tourist pass. Kalau beli langsung, pas weekend kayak kemarin harganya bisa SGD 68. Lumayan kan jadi lebih hemat.

Float @ The Bay

ed7

Lagi-lagi di luar itinerary yang dibuat. Naik boat  gara-gara paketnya bundling dengan exclusive deal nya tourist pass. Dengan SGD 15 aja bisa mengelilingi Singapore river malem-malem naik kapal disuguhi minuman dingin.

Sayangnya kemarin pas hujan, jadi foto-fotonya nggak jernih banget dapetnya. Aka? suka bangeet… ada musiknya dia sambil joget-joget. Apalagi pake hujan, tambah happy dia.

Chinese Garden

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Taman yang guedeee banget. Bisa jadi alternatif kalau mau piknik dan foto-foto. Datang ke sini karena Ayah mau lihat museum kura-kura. Dan emang seneng banget lihat museumnya karena banyak berbagai jenis kura-kura meskipun menurut Ayah penanganannya kurang tepat.

Kalaupun nggak ke museum, sebenernya banyak reptil juga berkeliaran kayak kadal atau kura-kura di kolam. Sayangnya kemarin kita kehujanan, jadi nggak bebas explore tamannya.

Marina Bay

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Daerah sini mah termasuk yang “wajib” kunjung ajalah.

Selain tempat-tempat di atas ya ke Orchard aja. tapi kayak Marina Bay yang jadi tempat “sekadar” lewat doang, berhubung saya juga nggak doyan belanja, hehe…

Nah, itu itinerary kemarin selama di Singapore. Sampai jumpa di cerita liburan keluarga lainnya🙂

IMG_1142

One thought on “Liburan Bersama Balita ke Singapore (part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s