Great Friends = Great Holiday

Dua hari yang lalu muncullah twit di timeline saya dari @andremadian, yang isinya seperti ini.

A great holiday not determined by the places that we go to,

but with great friends who accompanied us along the journey.

Membaca tulisan itu membuat saya teringat perjalan saya tanggal 27 Maret lalu. Saya pergi dengan Mey, Nanche, Satrio & Adam. Kami berencana untuk hiking ke Kawah Ratu dan menghabiskan sore hari dengan naik balon udara.

Begini cerita lengkapnya.. *pake kacamata*

Pagi hari, kami berangkat  dari Jakarta menuju Bogor dulu jemput Mey yang memang tinggal di sana. Lalu perjalanan diteruskan ke Gunung Salak. Sampai di Gunung Salak kami menuju ke daerah pendakian Kawah Ratu. Sebelum masuk kawasan itu, ada gerbang penjaga dan di depannya bertuliskan “Jalur pendakian ditutup” karena sedang musim hujan yang mengakibatkan produksi belerang di kawah jadi meningkat.  Kondisi itu berbahaya bagi para pendaki. Belum sampai separuh perjalanan, tapi tulisan di papan itu menunjukkan bahwa rencana pertama kami belum berhasil. Tapi, berhubung sudah sampai di Gunung Salak, kami nggak putus asa begitu saja. Dari sana lalu kami “bertualang” menuju salah satu curug, yang entah saya lupa namanya 😀 Sekitar 30 menit kami menghabiskan waktu di sana.

Sepulang dari Gunung Salak, kami mampir ke rumah Mey di Bogor. Istirahat sambil menikmati  makan siang yang enak banget buatan mamanya *pengen lagi, Mey* 😀 Sorenya, kita jalan ke Sentul untuk lihat Hot Air Balloon Festival. Perjalanan dari Bogor ke Sentul City hanya memakan waktu 30 menit, sempat sedikit macet ketika masuk ke daerah Sentul City. Sesampainya di sana, ternyata karena faktor cuaca, si balon nggak bisa naik. Jadilah yang kami lihat hanya “atraksi” api dari  si Balloon nya 😀 Yasudahlah, pupus harapan kami berkeliling dunia dengan balon udara *eh*.

Jadi, rencana kemarin gagal total donk? Kecewa?

Rencana memang gagal total, tapi saya sama sekali nggak kecewa. Saya nggak sedih karena nggak jadi ke Kawah Ratu. Saya juga nggak kecewa karena nggak jadi naik balon udara. Saya malah senang 🙂

Koq bisa?

Umm..itu dia.. Anehnya, waktu yang saya habiskan terasa sangat menyenangkan.

Mungkin karena cerita penting maupun nggak penting yang dibagi selama perjalanan… [curcol ini mah]

Mungkin juga karena jepretan kamera yang nggak berhenti dari Adam sama Satrio… [nggak jadi ke kawah ratu yang penting fotonya banyak ajah*dasar banci foto*]

Mungkin karena keripik singkong enak yang dimakan selama perjalanan.. [kalo mau pesen silahkan lo *numpang promo*]

Mungkin juga karena keahlian sulap yang saling dipamerkan? [Ehh bentar,  yang pamer Cuma Adam sama Satrio denk, kalau saya hanya mengacaukan sulap mereka saja *maap yak*]

Nah, pengalaman ini membuat saya ngerasa kalau yang namanya liburan itu bukan hanya dilihat dari tempat yang kita tuju. Tapi,  dari apa yang kita nikmati selama perjalanan dan tentunya siapa yang menemani kita di perjalanan. Dan ya.. kemarin saya pergi dengan very very very great friends, makanya saya having a very very very great holiday 🙂

Ahya, ini satu-satunya foto yang saya ambil dan ada kami berlima. Foto lainnya belum juga tuh di upload sama Adam & Satrio *lirik-lirik minta di upload*. Umm.. silahkan juga tebak tebak buah manggis, itu tangan punya siapa 😉

Dan..

Selamat menikmati liburan, tak perduli ke mana, yang penting sama siapa..

*kok berasa gombal yak?*

15 thoughts on “Great Friends = Great Holiday

  1. hahaha… aku tau tangan nanda yg mana,yg kukunya ada merah2nya itu kan hehehehe 😀

    wah serunya jalan2,aku mau ke green canyon nih sama teman2 belum kesampaian,semoga bisa segera terwujud ya? amin 😉

  2. 1. Hobi bener bikin foto bintang pake jari.. hehe..

    2. Hmmm.. ama SIAPA-nya itu ya nda yang pentingnya.. hihihi… *mau sebut nama takut dijitak.. 😛

    3. I couldn’t agree more about the quote.. but sometimes, we do have to travel alone.. ha!!

    4. Jadi kapan mau ngilang? 😀 *please, don’t ask me “dari bandara ke ubud gimana, mon..?” hehehe… tapi kalo kamu ada apa-apa, telepon aku!!

  3. indahnya persahabatan,,,
    memberi arti hidup jika bersama sahabat…
    memberi kesan jika berpetualang bersama sahabat…

    salam hangat persahabatan,,, 😀

  4. @Didot.. itu tangannya Nanche, bukan tangan aku. Tapi,, bener juga sih itu tangan Nanda 😀

    @Arman,, iya banget.

    @Monski.. 1. iya, inisiatif siapa lagi kl bukan nanche 2. *jitak* 3 &4 let’s see mon.. 😉

    @yanrmhd,, iya, semakin hangat rasanya 🙂

    @batari.. haha, kan balon nya ga jadi naik Bat. jadi ya, serunya karna bareng temen2 ajah 😀

  5. Oke Nda.
    setiap aku baca blog, plus baca komen Mona.. selalu ada informasi yang lagi-lagi aku lewatkan..

    knapa slalu aku yang tau belakangaannnn? apa ini? apa ini? apa ini?
    ayo kumpul! aku gamau lagi kumpul cuman dalam keadaan duka! 😥

  6. Senang sekali berkumpul dengan teman-teman baik ya mbak. Fotonya jari2nya keren banged, terutama karena warnanya belang2.. heeheehh..

  7. dari film Amores Peros saya jadi ngerti, untuk tahu seseorang sbg sahabat sejati atau bukan pergilah dengannya berliburan panjang 😀

  8. @Suzan.. ih kerjaan km kan kayak liburan terus.. dateng ke tempat2 baru, ketemu org baru ? 😀

    @fisto,, yoiiiii..

    @Diah,, nah, makanya kita kumpul!

    @Mbok Venus,, bukan uy.. lagian itu bukan kuteks..ehhe

    @Mbak zee.. hahha, beraneka warna ya mbak. itulah persahabatan.. walaupun berbeda tetapi tetap satu jua *eh*

    @zen.. nah, saya belum nonton itu. boleh pinjem dvd nya?

Leave a Reply

